Senin, 20 Juni 2011

Cara Jitu Buka Usaha dalam Skala Kecil sekalipun




Kebanyakan usaha kecil memulai dengan cara yang sama. Anda punya ide bagus, Anda bekerja sampai prototipe, Anda memiliki beberapa keberhasilan menjual cukup banyak produk dan kemudian Anda memutuskan untuk pergi lebih besar. Memahami cara menjual produk Anda dalam beberapa cara yang lebih sulit daripada datang dengan atau menciptakan produk itu sendiri. Yang pertama yang ingin Anda lakukan pada perjalanan mendapatkan produk Anda ke pasar adalah melakukan riset dan belajar bagaimana orang lain dalam situasi yang sama Anda melakukannya. Belajar dari kesalahan dan keberhasilan orang lain. Hal berikutnya yang ingin Anda lakukan adalah mendapatkan prioritas Anda sejalan. Jika Anda akan mendapatkan produk Anda ke rak-rak toko Anda perlu memastikan bahwa Anda tetap berfokus pada tujuan tersebut. Terlalu banyak orang menjadi terlalu peduli dengan semua nuansa menjalankan bisnis yang menempatkan sebagainya upaya untuk benar-benar mendapatkan produk ke pasar menjadi sekunder. Ingat, jika orang tidak membeli produk Anda, Anda tidak punya bisnis. Ketika Anda mengejar tujuan mendapatkan produk Anda ke pasar, berikut adalah beberapa langkah-langkah membantu yang akan membantu Anda.

Yang pertama berpikir bahwa Anda harus lakukan untuk melengkapi penelitian yang Anda mungkin sudah dilakukan pada bagaimana perusahaan lain mendapatkan produk mereka di rak-rak toko adalah untuk membeli beberapa literatur. Pastikan bahwa Anda mencari buku yang berfokus pada menghasilkan uang, bukan pada nuansa lain seperti hak paten dan merek dagang. Pastikan bahwa Anda tidak hanya membaca buku-buku Anda, tetapi Anda studi mereka. Jika Anda berencana untuk memperkenalkan produk Anda ke khalayak luas yang relatif cepat, Anda perlu mempersiapkan dan sebagian besar yang melibatkan persiapan melakukan penelitian Anda.

Di sepanjang baris yang sama, hal berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan riset pasar. riset pasar akan membantu Anda untuk mengidentifikasi produk-produk lain yang berada di pasar Anda, atau bahkan produk yang tidak sama tetapi yang didirikan atas ide-ide yang sama. Pelajari lebih lanjut tentang siapa yang membuat produk-produk serupa dan di mana mereka dijual (jangan lupa menyertakan internet sebagai tempat penjualan). Pastikan bahwa Anda tidak melanggar paten seseorang saat ini atau merek dagang untuk menemukan informasi secara lengkap dan jelas sehingga tidak menimbulkan masalah dalam bisnis Anda.

Jika Anda belum memiliki prototipe produk Anda (sesuatu yang dapat diproduksi secara massal, sebuah produk yang siap untuk rilis pasar yang luas), pastikan bahwa Anda mendapatkan satu. Jika Anda membutuhkan dana untuk prototipe Anda, Anda akan perlu melalui beberapa proses lebih untuk mempersiapkan diri, tapi mulai dengan sesuatu yang sederhana seperti menggambar rinci dapat cukup jika digabungkan dengan ide bagus dan beberapa solusi cerdas untuk pengenalan pasar.
Teman Anda dapat beberapa sumber daya terbesar Anda, terutama teman-teman yang juga kebetulan pengusaha. Jaringan dengan lain pemilik usaha kecil di wilayah Anda. Bersandar pada mereka untuk dukungan dan nasihat bermanfaat selama waktu kritis. Terakhir, draf rencana bisnis. Tidak peduli seberapa sederhana, sebuah rencana bisnis memberi Anda dan orang-orang yang mungkin berinvestasi dalam bisnis Anda ide yang lebih baik tentang bagaimana tindakan yang Anda gunakan sekarang akan memberikan kontribusi bagi keberhasilan bisnis Anda dalam jangka panjang. Tidak ada jalan pintas pintar dalam dunia kepemilikan usaha kecil. Ambil nasib Anda ke dalam tangan Anda sendiri, mempersiapkan diri secara intelektual melalui riset dan konsultasi dengan teman sebaya, dan usaha kecil Anda dapat memiliki awal yang kuat. Sebelum kau tahu itu, produk Anda tidak akan hanya berada di rak-rak toko, tapi terbang dari rak-rak karena pelanggan Anda sangat bersemangat tentang produk Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Primbon Jodoh